Jumat, 16 Agustus 2013

Cara Membuat Like box facebook di Blogger Terbaru 2015

Assalaamu’alaikum. . .Kali ini masih tentang Blogger, Bagi sobat blogger yang ingin memasang like box Facebook dihalaman atau disidebar blognya maka itulah bahasan artikel kita saat ini. Like box facebook memang akan banyak digemari oleh blogger karna sangat membantu untuk mempopulerkan FP dengan mudahnya. Baik itu yang melayang maupun yang tidak melayang. kali ini tak akan membahas like box melayang tapi seputar cara memasang like box fp yang valid XHTML.
Mengapa Like box fanspage harus yang valid XHTML?
Valid XHTML bagi sebuah website atau blog itu sangatlah penting karena dapat mempengaruhi dukungan (support) website terhadap berbagai macam browser yang berbeda. Selain itu juga, Jikalau like box Fanspage website atau blog kita valid XHTML maka website atau blog kita akan semakin disukai oleh crawler yang berasal dari google, yahoo, dan juga bing, ini sih menurut yang kami baca dari blogger tetangga.
Tapi Sebelum belajar memasang like box facebook ini dihalam blog, anda diwajibkan harus memiliki halaman Fans page Facebook. Karna pada cara membuat widget like box valid XHTML ini akan dibutuhkan url halaman FP tersebut. Dan jika semua sudah siap mari kita langsung lanjutkan cara memasang like box di Blog (valid XHTML).
Tutorial singkat Cara membuat Like Box (valid XHTML)
Ambil Source kode widget like box fanspage:

<div id="fb-root"></div>
<script type="text/javascript">
(function() {
var e = document.createElement('script'); e.async = true;
e.src = document.location.protocol +
'//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1';
document.getElementById('fb-root').appendChild(e);
}());
</script>
<div id="FbCont">
<script type="text/javascript">
<!--//--><![CDATA[//><!--
var fb = document.createElement('fb:like-box');
fb.setAttribute("href","Tuliskan url fanspage fb kamu disini");
fb.setAttribute("show_faces","true");
fb.setAttribute("header","false");
fb.setAttribute("stream","false");
fb.setAttribute("width","200");
fb.setAttribute("font","segoe");
document.getElementById("FbCont").appendChild(fb);
//--><!]]>
</script>
</div>
Pertama, perhatikan source kode widget like box, gantilah tulisan berwarna biru diatas (Tuliskan url fanspage fb kamu disini) dengan url fanspage kamu yang akan dijadikan like box pada blog. Contoh : http://facebook.com/jamilfauzi89 diatas lalu copy.

Selanjutnya. untuk menampilkan like box fanspage valid tersebut pada blog:

1.Login ke blogger dashboard anda
2.Setelah itu masuk ke menu Tata Letak
3.Klik Tambah Gadget kemudian pilih yang HTML/JavaScript
4.Terakhir adalah langsung masukkan (paste) kode source widget like box valid XHTML yang telah anda edit dan copy tadi kedalam kotak teks. Jangan lupa simpan !.
Sebenarnya cukup sangat simple bukan tentang Cara Membuat Like box facebook di Blog ini. Dan pada kesempatan selanjutnya kita akan share juga tentang like box berbeda : Melayang, bergerak dan lainnya. 
Untuk sementara itu saja dulu. . .wassalaam.








Cara membuat like box facebook terbaru 2015-2016, Cara Bisnis Online, Cari uang jutaan rupiah di internet, mengumpulkan dollar di internet, berbisnis dengan facebook, youtube, Twitter, instagram, adf.ly, youguv, nusaresearch, mengumpulkan uang jutaan rupiah dalam satu hari, mendapatkan pulsa gratis dari internet terbaru 2015-2016, cara cari uang dengan gampang di internet, cara mengumpulkan poin yang bisa ditukar dengan uang, dengan cara game online pengumpul dollar, cara menjadi member bisnis internet dan dapatkan jutaan rupiah dalam sekejap dengan bisnis online.