Jumat, 21 Agustus 2015

Persoalan Tentang Cinta yang mulai menjauh



Assalaamu’alaikum. . .Mau sedikit Share tentang Percintaan nih. . .
Jalinan cinta yang mulai retak biasanya ditandai dengan kecurigaan, pertengkaran, yang berujung saling diam. Kondisi seperti itu memang sangat beresiko pada perpisahan karena merasa tidak ada kecocokan sehingga seolah-olah hubungan sudah tidak ada gunanya lagi diteruskan. Namun keretakan hubungan bukanlah akhir segalanya. Masih banyak jalan agar hubungan kembali harmonis tentunya dengan itikad baik dari kedua belah pihak.
Tips Mempererat Hubungan renggang
Selain saling cinta, saling percaya, dan saling setia, hubungan percintaan bisa dipererat dengan beberapa tips berikut ini:
1. Jujur pada Pasangan
Berkata jujur pada pasangan tentang apa yang kita rasakan lebih baik daripada memendamnya terlalu lama. Mungkin awalnya dia akan tersinggung, kaget, marah, dan sebagainya. Namun setidaknya kita bisa lebih lega karena ‘rasa tidak enak’ dihati kita telah diketahui pasangan, kita tinggal mencari solusi terbaiknya saja.
2. Break for a While
Biasanya jika hubungan percintaan mulai retak suasana menjadi kaku setiap kali bertemu. Menyikapi kondisi ini sebaiknya kita tidak bertemu dulu dengan pasangan untuk sementara waktu, daripada tiap ketemu saling diam atau selalu ribut. Ini penting supaya kita dan dia bisa instropeksi diri masing-masing. Namun meski tidak ketemu komunikasi harus tetap normal, misalnya via telpon, SMS, atau media sosial.
3. Menyalurkan Hobi
Selama kita ‘break’ atau tidak ketemu dengan pacar, kita bisa mengisi waktu dengan meyalurkan hobi atau kegiatan yang menyenangkan. Kita kerjakan hal yang selama berhubungan dengannya sangat jarang kita lakukan karena keterbatasan waktu. Tapi kita harus hindari kegiatan yang merugikan diri sendiri dan pasangan misalnya selingkuh atau terlalu aktif di jejaring sosial. Hal tersebut bukan lagi cara memperbaiki hubungan, tapi justur malah membuat hubungan semakin rumit.
4. Mempertegas Komitmen
Jika kita pacar yang baik, kita wajib mengenal sisi lain dari kehidupan pasangan. Jadi jika hati sudah merasa lebih tenang, ada baiknya kita ketemuan lagi dengan dia. Pelan-pelan kita buka lagi pembicaraan tentang masalah yang kemarin belum terselesaikan, dengan saling memberi opini juga masukan, dan tentu saja dengan kepala dingin bukan dengan emosi. Jika solusi sudah ditemukan, maka harus dijadikan komitmen antara kita dan pasangan agar nantinya tidak terulang kejadian yang sama.
5. Pacaran dengan Metode Baru
Jika keretakan hubungan sudah tak mungkin lagi diperbaiki sebaiknya kita terima dengan lapang dada, yang penting kita sudah berusaha mempertahankannya. Intinya jika harus putus ya putus saja anggap saja dia memang bukan jodoh kita. Tapi jika ingin hubungan tetap dipertahankan kita harus memiliki cara berpacaran dengan konsep berbeda. Dengan kata lain kita haru coba berpacaran dengan metode baru, misalnya jika dulu pacaran hanya dihabiskan dengan ngobrol, nonton bioskop, atau dinner tak ada salahnya kita coba cara lain yang lebih variatif. Jika gaya monoton masih diterapkan, pasti kita atau pasangan lebih cepat bosan sehingga tak ada perkembangan apapun dalam hubungan tersebut.

Itu saja solusi yang baru dapat saya kasih...
Untuk bertanya lebih banyak lagi bisa anda ajukan melalui formulir dibawah ini...
Klik Botton Dibawah ini untuk menggajukan pertanyaan.